Minggu, 30 Juni 2013

MENJADI WIRA USAHA YANG SUKSES DAN TANGGUH

Wirausaha sukses dan tangguh adalah impian bagi setiap orang yang memulai sebuah usaha Apalagi bila usahayang dijal ankan dapat berkembang dengan baik. Maka, tidak menutup kemungkinan kita bisa menerima keuntungan yang sangat besar. Dan saya yakin, bagi yang sudah bosan menjadi karyawan kantoran, maka menjadi wirusaha adalah pilihan yang tepat.
Tetapi untuk menjadi wirausaha sukses dan tangguh tidaklah mudah.Setiap wirausaha sukses pasti melewati berbagai proses. Untuk menjadi wirausaha sukses dibutuhkan kesabaran dan kerja keras.Sedangkan untuk menjadi

wirausaha yang tangguh, maka anda harus memiliki mental kuat dan tahan banting. Jika anda sudah menjadi wirausaha yang tangguh, biasanya sukses dengan sendirinya akan mengikuti anda.

Apakah anda ingin menjadi wirausaha sukses dan tangguh?

Bagaimana caranya? Berikut ini ada beberapa cara bagaimana menjadi wirausaha tangguh dan tahan banting.


1.Memperluas pengetahuan

Kebingungan yang muncul sebelum memulai usaha, misalnya usaha rumahan adalah dikarenakan kurangnya ilmu yang kita miliki. Kita tidak memiliki wawasan tentang berbagai hal tentang dunia bisnis. Latihlah kekuatan diri setiap hari dengan cara memperluas wawasan. Hal ini bisa dilakukan dengan cara belajar dari orang lain atau belajar dari buku, mengikuti berbagai kursus, seminar, dan lain-lain yang menginspirasi dan memotivasi jiwa wirausaha anda. Dengan menambah wawasan anda, maka ilmu bisnis anda akan bertambah, karena diperlukan banyak sekali ilmu untuk berbisnis. Apalagi bisnis yang anda pilih adalah bisnis rumahan di internet.



2.Memperluas dan Membina Jaringan

Selain memperluas pengetahuan anda juga di tuntut untuk bisa memperluas dan membina jaringan dengan orang lain. Terutama dengan sektor yang terkait dengan bidang bisnis yang ingin anda geluti. Jaringan ini akan memberikan andil besar untuk memperlancar segala urusan bisnis anda nantinya. Jaringan ini akan sangat membantu berkembangnya bisnis anda. Pepatah mengatakan, bahwa “banyak teman, banyak rezeki”. Memang benar demikian, jadi perbanyaklah teman-teman anda.


3.Berpikir untuk memulai bisnis yang kecil dan sederhana

Banyak perusahan besar berkembang dari bisnis kecil. Jadi mulai lah dengan perusahaan kecil terlebih dahulu. Usaha besar yang tumbuh dari kecil akan mendapatkan tempaan selama perjalanan usahanya sampai menjadi besar dan berkembang. Jadi, mulai dari usaha kecil, kemudian buatlah menjadi bisnis besar.


4.Kreatif dan inovatif

Dalam berbisnis, kreatif dan inovatif sangat penting. Perusahaan yang kreatif dan inovatif akan mampu bersaing dalam dunia bisnis yang memang penuh dengan persaingan. Jadi, cobalah untuk selalu berpikir kreatif dan inovatif. Namun, jika anda belum bisa menjadi kreatif, tenang saja, karena kreatif itu sebenarnya bisa diciptakan. Untuk menjadi kreatif perlu latihan.


5.Memiliki sikap positif

Anda harus selalu bersikap positif, baik kepada diri sendiri, kepada bisnis anda, kepada kesuksesan anda, ataupun kepada orang lain. Miliki sikap positif selalu terhadap bisnis anda. Sikap positif sangat penting. Dengan bersikap positif maka hasilnya pun akan positif pula! InsyaAllah.


6.Berani berjuang dan berkorban

Anda harus bersedia dan berani berjuang dan berkorban dalam berwirausaha. Karena untuk menjadi wirausaha sukses sangat dituntut untuk bisavbekerja keras dan tidak mudah menyerah. Jika anda tidak berani berjuang, bagaimana mungkin anda bisa sukses?

Anda akan berani berjuang dan bersedia berkorban apabila komitmen anda untuk sukses itu sudah benar-benar tertanam dalam pikiran anda, untuk itu, anda perlu proses untuk menuju kesana. Namun, saya yakin anda lebih tahu, kenapa anda menginginkan menjadi wirausaha sukses. Alasan itulah yang akan menguatkan anda. Mungkin anda ingin kehidupan yang lebih baik, baik untuk anda sendiri ataupun untuk keluarga anda.

Oke, itulah beberapa tips menjadi wira usaha sukses dan tangguh, semoga bermanfaat, berkah, berlimpah dan terimakasih telah membaca artikel tips menjadi wirausaha sukses dan tangguh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar